Re-order platycerium dari Bandung

16 Feb

Ini kelanjutan cerita tentang Paket kiriman Eyi dari Bandung. Puas dengan pengiriman yang sebelumnya, saya pun kembali memesan beberapa tanaman ke Rijal pada Kamis lalu (7 feb). Alasan utama karena pelayanannya memuaskan, barang yang dikirim aman, serta harganya yang negotiable.

Kali ini saya memesan Eyi berukuran sedang dan satu lagi jenis platycerium yang belum saya miliki sebelumnya yaitu Platycerium Elephantotis berukuran kecil. Selain itu yang bikin saya tambah puas, ternyata dikasih tambahan bonus lagi berupa anggrek jenis Dendrobium secundum dan Dendrobium mutabile.

Paket seperti biasanya saya minta kirim lewat Baraya travel, jadi siangnya paket dikirim dari Bandung dan sorenya sudah bisa saya ambil di pool Baraya Pekayon. Waktu pengiriman yang singkat mengurangi resiko tanaman stress sehingga saat tiba tanaman tersebut masih segar. Recommended seller kata yang tepat untuk pelayanan yang telah diberikannya.

Lalu bagaimanakah kini nasib Eyi yang saya pesan dari Bandung sebelumnya?

Sejak kedatangannya empat bulan yang lalu, kondisi keduanya tetap sehat dan sudah beradaptasi dengan baik. Eyi yang pertama sudah mengeluarkan daun hijau baru yang membungkus bonggolnya, sementara daun tegaknya baru bercabang dua.

Sedangkan kondisi eyi kedua lebih lambat pertumbuhannya dibanding yang pertama, daun yang membungkus bonggolnya baru keluar satu yang sebelah kanan, namun daun tegaknya sudah bercabang tiga.

15 Responses to “Re-order platycerium dari Bandung”

  1. aangajaib March 11, 2013 at 5:26 pm #

    mantap kang……

  2. irvan wijaya April 3, 2013 at 3:41 pm #

    gan beli harga berapa yang elephantotis nya? aku jadi tergila-gila sama plantycerium nih. dulu sih ga suka soalnya cuma daun aja, pas lihat eyii, jadi suka semua sama tanaman plantycerium

    • iwayful April 4, 2013 at 7:59 am #

      bukan plantycerium om, tapi platycerium..
      ane beli 150an buat elephan yg ukuran kecil, rata-rata harga elephan masih mahal dari beberapa tempat yg ane tanya..

  3. Abahrizal April 6, 2013 at 11:18 am #

    Mas. Minta alamat yg jual platycerium bandung dong hehe…

    • iwayful April 6, 2013 at 11:21 am #

      alamatnya saya ngga ada om, kalo mau coba kontak aja orangnya langsung di 0818 0944 1690

      • Abahrizal April 6, 2013 at 11:24 am #

        Okay. Makasih mas :)

  4. adebastian May 30, 2014 at 7:46 pm #

    Pak, saya kemarin dapat eyi hasil spora, saya manaruhnya di bawah pohon yg rindang dan dibiarkan terkena hujan, kira-kira sudah benar tidak yg saya lakukan..

    • iwayful May 31, 2014 at 11:56 am #

      yup, saya juga kaya gitu, pokoknya diperlakukan sama aja kaya tanaman lain :)

  5. green and peace June 15, 2014 at 9:34 pm #

    Boleh minta alamat tempat jualnya di bandung? Thks before!

    • iwayful June 17, 2014 at 7:56 am #

      maaf saya tidak tau alamatnya karena saya pesan online, coba hubungi facebook nya aja

  6. Hadi parjono January 9, 2015 at 1:55 pm #

    Aa Iway saya ikutan beli Platycerium Ridleyi dari Bandung bapak Rijaludin, saya kontak bapak Rijal via hp 081809441690, tgl 8 Oktober 2014 sudah dikirim tepat waktu, satu buah Platycerium Ridleyi dapat bonus Stemaria kecil dan Nephentes kecil semuanya bagus, Ridleyinya sampai sekarang bagus rajin keluar daun baru berkesinambungan terus daun barunya keluar sehingga kelihatannya senantiasa hijau

  7. Hadi parjono January 9, 2015 at 2:07 pm #

    Saya sekarang sedang pesan lagi Platycerium Ridleyi dari bapak Rijaludin (reorder) kali ini saya pesan Platycerium Ridleyi yang agak besar, sesuai dengan foto yang dikirim bapak Rijal via emai, saya sedang menunggu kiriman Platycerium Ridleyi dari bapak Rijal, saya berharap dikirim tepat waktu

    • iwayful January 11, 2015 at 3:22 am #

      selamat buat eyi barunya pak parjo, semoga kebunnya makin hijau dan lebat kayak di hutan tropis

  8. nugroho August 22, 2015 at 6:28 pm #

    Nomer hp pak rijaludin sayangnya susah dihubungi, sms dan tlp tidak diangkat, kalau boleh tau akun fb nya pak rijaludin apa ya, saya kepingin platycerium elephantotis.. Mungkin ada yg bisa bantu saya.. trims

    • iwayful August 24, 2015 at 8:05 am #

      rijaludin di fb namanya Judy Heresy.
      kalo mau nyari elephantotis bisa juga buka fb nya Ciapus Bromeliad Nursery.

Leave a Reply

