Jogja goes green

12 Sep

Lebaran kemarin saya sempatkan untuk liburan ke Jogja sekeluarga sekaligus silaturahmi mengunjungi sanak saudara. Saat ada waktu senggang, saya manfaatkan untuk berkunjung ke PASTY yang merupakan singkatan dari pasar satwa dan tanaman hias Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu alternatif objek wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi.

Tempat ini tergolong lengkap menyediakan kebutuhan tanaman hias maupun satwa. Meskipun saya hanya mampir sebentar namun sudah cukup membuat tubuh menjadi segar kembali di tengah teriknya suasana Jogja siang itu, ditambah lagi dengan kemacetan di pusat kota Jogja akibat masih dipadati oleh para wisatawan domestik.

Jenis tanaman yang ditawarkan beragam seperti anggrek, aglaonema, adenium, anthurium, pakis, kaktus, sansevieria, tanaman buah, tanaman gantung dan masih banyak lagi. Kios para pedagangnya tertata rapi sehingga indah dilihat. Sayangnya karena keterbatasan waktu, saya tidak sempat mengunjungi kios penjual satwa. PASTY menjadi salah satu nursery favorit saya bila sedang mengunjungi kota Jogja ini.

Tiket masuknya gratis, anda hanya perlu membayar retribusi parkir bila membawa kendaraan. Lahan parkirnya luas dan teduh. Lokasinya berada di daerah Dongkelan tepatnya di jalan Bantul km 1. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari jalan Malioboro, bahkan supaya lebih menikmati kota Jogja ada baiknya anda mencoba naik andong atau meminta abang becak mengowes becaknya menuju tempat ini, karena selain membantu penghidupan rakyat kecil, anda pun turut andil dalam mengurangi polusi udara di kota Jogja yang kini mulai dipadati kendaraan bermotor.

5 Responses to “Jogja goes green”

  1. adebastian December 7, 2012 at 3:09 pm #

    ga ada kantong semar ya

    • iwayful December 7, 2012 at 4:15 pm #

      sayangnya ga ada kang..

  2. adebastian December 8, 2012 at 5:10 am #

    pasti kantong semarnya yg menjual cuma kolektor doang

    • Ade Bastian November 2, 2013 at 5:00 pm #

      pak di sana ada tanduk rusa ridleyi tidak pak?

      • iwayful November 6, 2013 at 8:06 am #

        waktu dulu saya datang ke sana sih belum ada, ngga tau deh kalo sekarang mungkin ada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: